Mahasiswa Antusias dalam Penerapan Program Antrian di BAA Unipdu

By: Admin | Posted on: 2016-04-14 | Kunjungan : 182

Mahasiswa Antusias dalam Penerapan Program Antrian

di Biro Administrasi Akademik (BAA) Unipdu

Sesuai dengan Visi BAA yaitu Menjadi Biro Administrasi Akademik yang " Unggul " dalam memberikan pelayanan & " Handal " dalam menopang akademik maka BAA terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa, kini BAA telah menerapkan Program "ANTRIAN" untuk transaksi Pengambilan KTM, Pengambilan KPU, Pengambilan Ijazah, Pengurusan KRS Online Mahasiswa, Pengajuan Izin/Mutasi dan layanan akademik lainnya. Penerapan Program "Antrian" ini sejak tanggal 9 April 2016 pada saat Pengambilan Kartu Peserta Ujian (KPU) Ujian Tengah Semester (UTS) 20152.

 

Aplikasi ini dibuat agar mahasiswa mendapat pelayanan yang lebih baik daripada sistem antrian yang masih konvensional.  Dengan aplikasi ini diharapkan semua mahasiswa akan mendapat pelayanan yang sama dan memberi kemudahan bagi mahasiswa maupun petugas yang bertugas. Dengan diterapkannya program antrian ini maka tidak ada lagi antrean yang dimajukan atau dimundurkan yang kerap ditemukan pada antrian konvensional.

 

Dalam proses penerapannya mahasiswa mengambil nomor antrian kemudian mahasiswa menunggu panggilan dari Program Antrian tersebut. Apabila sudah mendapat panggilan mahasiswa langsung menuju loket guna mendapatkan pelayanan akademik yang diinginkan.

 

Terobosan yang dilakukan saat ini dalam upaya mewujudkan pelayanan akademik yang Unggul dan Handal sesuai dengan Visi dan Misi BAA dan penerapan program antrian ini sebagai upaya BAA untuk meningkatkan pelayanan yang efisien sehingga pengunjung terutama mahasiswa mendapat pelayanan sesuai dengan urutan" jelas Kepala Biro Administrasi Akademik, Aizun Najih, S.Psi., M.Ikom.

 

 

Menurut Ita Fitria, S.Kom., Kabag AKademik BAA : " Dulunya sebelum diterapkan Program Antrian ada beberapa mahasiswa yang mengeluh terhadap pelayanan BAA yang masih memakai sistem manual. Alhamdulillah sejak adanya Program Antrian ini mahasiswa tidak ada yang mengeluh. Justru mahasiswa sangat mendukung. Dengan begitu antrian bisa diatur lebih tertib dan teratur. (KI)